Membuat Teks Memiliki 2 Warna di Bagian Atas dan Bawah dengan Photoshop

Kesempatan Kali ini saya akan berbagi tutorial membuat teks efek seperti pada gambar di bawah ini yang saya namai Efek teks Memiliki dua warna berbeda.

Hasil Akhir :

 

Langkah-langkahnya :

Pertama buatlah dokumen baru dengan ukuran terserah anda.
Kemudian buat Teks yang akan di beri efek.


Dan beri warna Pada teks tersebut, saya di sini menganti warnanya menjadi Orange.


Setelah itu Klik Kanan pada layer Teks dan pilih Duplicate Layer atau Tekan CTRL+ J di keyboard anda.


Setelah di duplikat, pada layer Teks paling atas ubah warnanya, Contohnya saya menggantinya menjadi Merah.


Setelah diganti warna kemudian klik kanan pada Layer Teks Paling atas dan Pilih Resterize Type. Dan klik OK.


Kemudian pilih Rectangular Marquee Tool atau Tekan M dan buat seleksi setengah dari Teks, Contohnya pada Gambar.


Setelah membuat Seleksi kemudian Tekan Delete dan Secara otomatis teks yang berwarna merah akan terpotong dan Teks yang berwarna Orange akan kelihatan. Sehingga Teks berubah menjadi Memiliki 2 warna yang berbeda di bagian atas dan Bawah.


Sekian Tutorial dari Saya, Semoga bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Membuat Teks Memiliki Outline Ganda

Gambar Kunci untuk membuat Burung terbang